SLEMAN – Setelah mencapai target promosi dan juara Liga 2, pemain PSS Sleman diberikan jatah libur sepekan. Mereka bisa berkumpul dengan keluarga sebelum nanti dikumpulkan kembali untuk turnamen Piala Indonesia.

Manajer PSS Sismantoro mengatakan, target tim sebenarnya sudah terpenuhi. Yakni naik kasta ke Liga 1. Sehingga untuk turnamen selanjutnya, manajemen belum menentukan langkah apa yang akan dilakukan. Pihaknya masih memberikan libur untuk pemain dan official.

”Pemain sementara kami liburkan sepekan. Kami di manajemen dan pelatih belum rapat. Nanti mungkin secepatnya akan kami bahas tentang Piala Indonesia,” katanya kepada Radar Jogja.

Meskipun belum menentukan target, pihaknya akan tetap menatap lanjutan Piala Indonesia dengan serius. Sebab turnamen tersebut bisa dilakukan untuk persiapan tim ke depannya. Seperti diketahui, PSS akan melawat ke Banjarnegara untuk melawan Persibara Banjarnegara di babak 64 besar Piala Indonesia. Jadwalnya pun sudah ditentukan yakni 21 Desember di Stadion Sumitro Kolopaking.

”Bisa juga untuk seleksi pemain baru. Melihat-lihat siapa yang potensial direkrut. Persiapan harus matang, karena kami tidak mau hanya asal lewat di Liga 1,” jelasnya.

PSS disebut-sebut juga meminati ujung tombak PS Tira Aleksandar Rakic. Sebagai salah satu legiun asing untuk tim Liga 1. (riz/ila)