SLEMAN – Apresiasi kepada para mitra agen46, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggelar gathering. Kesempatan itu juga untuk mensosialisasikan beberapa promo kepada para agen46.

“Gathering ini sebagai sarana silaturahmi sekaligus minta feedback dari agen46 di wilayah Sleman. Termasuk penyampaian informasi pada agen46,” ujar Pemimpin BNI Kantor Cabang UGM Suryo Wikanthomo dalam gathering agen46 BNI Kantor Cabang UGM di Kampung Flori Sleman Kamis (6/12).
Pria yang akrab disapa Thomo itu menambahkan di bawah BNI kantor cabang UGM saat ini tercatat ada 1.092 agen46. Di wilayah Kulonprogo terdapat sekitar 400 agen46, sedang di Sleman ada lebih dari 200 agen46.

“Agen46 ini merupakan kepanjangan tangan dari kami, karena tentu bank tidak bisa membuka cabang di setiap kecamatan,” ujarnya.

Menurut Thomo untuk agen46, BNI membuka kesempatan bagi masyarakat yang memiliki usaha. Seperti dari toko kelontong, atau minimarket. Termasuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Setiap agen46 akan dibekali dengan Electronic Data Capture (EDC) hingga mobile agent. “Agen46 juga bisa berfungsi sebagai penyalur bantuan pangan non tunai (BPNT),” jelasnya.

Agen46 merupakan bagian dari inklusi keuangan yang dikampanyekan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan. Agen46 adalah layanan perbankan kepada masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan perbankan sekaligus mendekatkan layanan perbankan kepada masyarakat yang sudah biasa mendapatkan layanan perbankan.

Anggit Purnomo Putro dari BNI juga menambahkan layanan keuangan yang bisa diakses di agen46 sama halnya di bank. Mulai dari pembukaan rekening, setor tunai, e-payment untuk listrik, pulsa, biaya ujian masuk PTN hingga pembayaran BPJS.

“Yang unggul di agen46 ini adalah untuk pembayaran tunggakan BPJS. Bisa membayar sepunyanya uang dulu,” tuturnya.
Saat ini, lanjut Anggit, juga terdapat promo agen46. Selain mendapatkan fee setiap transaksi, para agen46 juga berkesempatan memperoleh beragam hadiah.

Program Cashback Reward Agen46 itu untuk transaksi dan pembukaan rekening BNI Pandai tertinggi, minimal 50 kali transaksi per bulan dan 10 rekening BNI Pandai per bulan.
“Sebanyak 34 agen46 terpilih akan mendapatkan branding-polesign agen46 senilai Rp2,5 juta,” paparnya. (pra/ong)