SLEMAN – Musim depan PSS Sleman akan berlaga di kasta tertinggi kompetisi Liga 1 Indonesia. Persaingan tentunya akan lebih berat dibandingkan di Liga 2. Lawan-lawannya pun tim yang lebih kuat. Sehingga diperlukan juru gedor mumpuni untuk menjadi ujung tombak.

Sedangkan terkait masa depan Cristian Gonzales pelatih dan manajemen belum dapat memutuskan. Sebab dengan intensitas yang lebih tinggi, pelatih dan manajemen PSS mempunyai pertimbangan terkait usia.

”Gonzales pemain yang bagus. Tapi di Liga 1 berbeda dengan Liga 2. Pertimbangan Gonzales kaitannya dengan fisik dan usianya. Itu yang masih kami pertimbangkan,” kata pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro kepada wartawan, Rabu (5/12).

Didesak apakah ada gambaran striker yang akan direkrut di Liga 1, Seto juga belum berani blak-blakan. Apalagi dia menekankan bahwa masa depannya di PSS belum diputuskan manajemen. Namun jika boleh berangan-angan, Seto punya impian terkait tipikal striker yang diharapkan ada di timnya. ”Ya seperti Kun Aguero atau Ibrahimovic lah,” katanya.

Jika betul ingin merekrut Ibrahimovic, maka bisa jadi PSS akan bersaing dengan Kalteng Putra. Sebab asisten manajer Kalteng Putra Sigit Widodo terang-terangan menyatakan ketertarikannya pada mantan striker Manchester United, Juventus dan Barcelona itu. Agen seperti Gabriel Budi dan Mully Munial sudah diminta untuk mengupayakan. ”Kami diminta pemilik Kalteng Putra untuk konek Ibra. Bukan tidak mungkin, Essien saja bisa ke Persib,” ujarnya seperti dikutip dari Jawa Pos. (riz/ila)