BOGOR – Dua gelandang PSS diganjar penghargaan pada final Liga 2 semalam. Yaitu Dave Mustaine sebagai man of the match dan Ichsan Pratama sebagai pemain terbaik Liga 2. Musim lalu, Irfan Jaya didaulat sebagai pemain terbaik dan melesat karirnya setelah dilirik masuk timnas.

Terkait penghargaan itu, gelandang 24 tahun itu mengaku tidak pernah menyangka dan sejak awal hanya fokus dengan tim. ”Masih kaget saya. Belum tahu untuk apa bonusnya. Yang jelas untuk membanggakan orang tua yang sudah ikut datang menyaksikan final,” kata Ichsan kepada wartawan.

Ichsan Pratama dipilih oleh Technical Study Grup yang diisi oleh Sudirman, Mundari Karya, Nova Arianto, dan Charis Yulianto. Sebagai pemain terbaik dia berhak atas hadiah Rp 150 juta.

Sementara Dave Mustaine sebagai man of the match partai final mengatakan, berterima kasih kepada Tuhan atas gelar juara tahun ini. ”Ini semua kerja keras pemain, pelatih dan official, suporter dan semuanya yang cinta PSS,” tutur Dave.

Pelatih PSS Seto Nurdiyantara mengatakan, Ichsan Pratama layak sebagai pemain terbaik. Sebab Ichsan penampilanya dinilai cukup stabil dan pantas sebagai pemain terbaik. ”Meskipun ada yang masih perlu diperbaiki. Skill individu dia bisa tembus timnas asalkan ada perubahan,” kata Seto. (riz/ila)