SLEMAN – Pemerintah Desa Condongcatur sukses menggelar nonton bareng (nobar) final Liga 2 antara PSS Sleman melawan Semen Padang di Pendopo Balai Desa Condongcatur, Depok, Sleman, Selasa malam (4/12).

Sukses Super Elang Jawa menundukkan Pasukan Bukit Indarung dua gol tanpa balas tersebut, mengundang ribuan suporter Sleman Fans baik dari Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania memadati pendopo hingga halaman luar balai desa.

Alhamdulillah kami semua menjadi saksi PSS Juara Liga 2 dan promosi ke Liga 1, perfect,” ujar Kepala Desa Condongcatur Reno Candra Sangaji saat ditemui kemarin.

Reno mengaku, beberapa hari sebelumnya banyak masukan dari warga yang berkeinginan untuk nonton langsung ke stadion namun terkendala berbagai hal. Dengan alasan tersebut Reno punya gagasan sendiri yakni menggelar nonbar di halaman balai desa.

Untuk lebih meramaikan acara tersebut pemerintah desa juga menyiapkan berbagai makanan kecil, minuman, hingga door prize. ”Karena besarnya antusias warga, Pemerintah Desa memfasilitasi hal tersebut,” ujarnya.

Reno menambahkan, ini murni merupakan bentuk dukungan untuk tim kesayangan warga Sleman. Dia berharap kebersamaan seperti ini dapat terulang kembali saat laga-laga away PSS Sleman di liga 1 musim mendatang. ”Tentu dengan suasana yang kondusif, sportif, dan damai,” kata Reno.

Suasana menjadi semakin haru ketika para suporter secara bersamaan menyalakan senter handphone dan menyanyikan lagu sampai kau bisa dan yel-yel penyemangat. (sce/ila)