PAKANSARI – Partai puncak Liga 2 musim 2018 mempertemukan PSS Sleman versus Semen Padang, Selasa malam (4/12). Duel final ini akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Ribuan orang supporter dari kedua tim diperkirakan akan memenuhi stadion yang berkapasitas 30.000 ini.

Pengelola liga PT. Liga Indonesia Baru (LIB) mencetak sebanyak 21 ribu lembar tiket. Media and Public Relation Manager PT LIB, Hanif Marjuni mengatakan dari jumlah tersebut, kuota untuk suporter PSS Sleman sebanyak 15 ribu lembar tiket. Kuota ini diperuntukkan bagi supporter PSS seperti Sleman Fans termasuk Slemania dan juga Brigata Curva Sud (BCS). ”Kita berikan kuota separo lebih untuk supporter PSS,” ujar Hanif, disela-sela persiapan.

Dijelaskan Hanif, untuk harga tiket untuk laga final harganya masih cukup terjangkau. Yakni  Rp 50 ribu untuk tribun ekonomi dan Rp75 ribu untuk tribun VIP. ” Tiket juga bisa dibeli di lokasi dengan mendatangi  tiket box yang ada,” saranHanif Marjuni.

Partai final PSS Sleman melawan Semen Padang dimainkan malam nanti pukul 18.30. Sebelumnya didahului perebutan tempat ketiga atau tiket terakhir promosi ke Liga 1 yang mementaskan Persita Tangerang melawan Kalteng Putra.

Laga ini akan menjadi momen bersejarah bagi PSS Sleman. Tim berjuluk Super Elang Jawa  (Elja) itu siap mencatatkan sejarah untuk yang pertama kalinya mengenyam juara Liga 2 Indonesia.

Gelar juara itu sekaligus sebagai pelengkap prestasi lolos ke Liga 1. Raihan mentereng itu akan dicapai Super Elja dengan syarat mengalahkan Semen Padang di laga final (riz/bhn/sam)