PAKANSARI – PSS Sleman melengkapi capaian promosi ke Liga 1 dengan juga meraih juara di partai pemungkas Liga 2 musim 2018. Di partai puncak, Super Elang Jawa menang 2-0 atas Semen Padang. Sebagai juara 1, PSS berhak dengan uang hadiah Rp 1,5 miliar.

Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 20 ribu penonton, dua pertiganya didominasi suporter PSS, Bagus Nirwanto dkk bermain semangat. Hasilnya PSS membuka keunggulan lewat tandukan Christian Gonzales menit 18. El Loco menerima umpan matang Rangga Muslim dari sisi kanan. Sundulannya tak mampu dijangkau kiper Semen Padang.

Tak berselang lama, di menit 26 Rival Lastori menggandakan skor. Setelah menerima bola muntah tembakan Dave Mustaine, Rival menceploskan bola ke gawang Semen Padang. Skor bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, PSS masih mendominasi. Semen Padang sulit menembus pertahanan yang digalang Bagus Nirwanto dkk. PSS memainkan Slamet Budiono, Ilham Irhaz di babak kedua. Namun hal itu lebih untuk menjaga ruang agar tetap dalam kendali PSS. I Made Wirahadi dan Riski Novriansyah tidak banyak membahayakan gawang Ega Rizky. Setelah peluit panjang dibunyikan wasit, pemain dan official PSS berhamburan ke tengah lapangan merayakan juara. (riz/ila)