BOGOR – Christian Gonzales telah memenuhi targetnya meloloskan PSS Sleman ke Liga 1 dan mencapai laga final Liga 2 Indonesia. Dia pun berharap bisa menyempurnakan gelar tersebut saat bertemu Semen Padang di Stadion Pakasari hari ini.”Tentu target selanjutnya bisa bawa PSS juara,” kata Gonzales.

Gonzales sendiri didatangkan oleh manajemen PSS untuk merealisasikan ambisi lolos ke Liga 1. Didatangkan dari Madura United perjalanan Gonzales tidak semulus yang diharapkan. Sebab klub lamanya, mempersoalkan kepindahannya ke Super Elja.

Gonzales baru bisa bermain penuh bagi PSS Sleman di putaran kedua. Di usia yang sudah berumur, ketajamannya masih belum pudar. Tercatat, 14 gol sudah dia lesakkan selama mengarungi Liga 2 bersama PSS.

Yang paling fenomenal adalah hat-trick-nya di laga delapan besar. Hat-trick tersebut diciptakan berturut turut saat melawan Perista Tanggerang dan Persiraja Banda Aceh.

Bahkan di laga semifinal, pria yang akrab disapa Papito Gonzales ini nyaris menciptakan hat-trick lagi. Namun bracenya ke gawang Kalteng Putra menjadi penentu lolosnya PSS ke Liga 1.

Dengan merendah Gonzales menyebut raihan golnya tak lepas dari bantuan para rekannya. Kerja sama tim yang baik, banyak mendukungnya dalam menciptakan pundi-pundi gol.”Tim bermain dengan baik. Saya banyak terbantu,” katanya.

Nah di laga final hari ini, Gonzales berharap timnya bermain baik seperti laga semifinal di kandang sendiri. Dia yakin, PSS Sleman bisa memenangi gelar, bila bermain dengan maksimal. (bhn/fn)