BANTUL – Mempromosikan obyek wisata di Kecamatan Pajangan Bantul, kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Watu Jembar Desa Guwosari, didukung Dinas Pariwisata DIY menggelar atraksi budaya. Acara atraksi budaya yang diadakan di Amphitheater Desa Wisata Krebet Guwosari Pajangan Bantul berlangsung meriah, Minggu (2/12).

Rangkaian acara diawali dengan senam sehat diikuti ribuan peserta warga masyarakat. Kemudian dilanjutkan dengan pementasan potensi kesenian seperti, tari Angguk, tari Renggot Siwi, serta campursari. Selain itu, diadakan pengundian ratusan doorprize menarik bagi peserta senam maupun masyarakat.

Apresiasi tinggi diberikan anggota DPRD DIY Joko Purnomo yang hadir pada kesempatan tersebut. Menurutdi a, pelaksanaan atraksi budaya tersebut membantu visi misi pemerintah daerah untuk mempromosikan pariwisata DIY.
“DPRD DIY selalu memberikan support kepada masyarakat terutama Pokdarwis yang ada di Bantul untuk bersinergi dalam rangka mewujudkan pariwisata yang tertata dengan baik,” harapnya.

Sementara itu Kepala seksi Obyek Daya Tarik Wisata (ODTW) Dinas Pariwisata DIY Wardoyo menuturkan, atraksi budaya yang diselenggarakan oleh Pokdarwis bermanfaat untuk mendukung obyek wisata di kecamatan Pajangan.

Kecamatan Pajangan sendiri memiliki banyak potensi, diantaranya masyarakat mengembangkan batik dengan media kayu, seperti topeng kayu, maupun furniture. Sementara itu wisata alam, sejarah, dan religi seperti, obyek wisata Goa Selarong, Sendang Ngembel, Banyu Nibo, Jurang Pulosari, Sendang Angin, dan Bendungan Kamijoro. (*/a1/pra/fn)