BANDUNG – Prodi Ilmu Pemerintahan UMY melanjutkan kuliah kerja lapangan (KKL) di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota Bandung, Selasa (27/11) lalu. Tujuannya, para mahasiswa mempelajari Smart City yang sudah diterapkan di Pemkot Bandung.

Dalam rangkaian terakhir KKL yang dilaksanakan pada 26-27 November 2018 ini langsung disambut oleh Kepala Bidang Perencanaan Evaluasi dan Pengembangan Sumberdaya TIK Diskominfo Pemkot Bandung Ayi M. Rahmat, SIP, MM.

”Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh adik-adik mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan UMY di lingkungan kerja Pemkot Bandung,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Rosada Balai Kota Bandung ini diikuti oleh 34 Mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan UMY Angkatan 2016 yang mengambil Mata Kuliah Tata Kelola Informasi Pemerintahan.

Dosen Pengampu Mata Kuliah Tata Kelola Informasi Pemerintahan Sakir, SIP, MIPmemaparkan maksud dan tujuan kedatangannya di Pemkot Bandung adalah untuk mempelajari Tata Kelola E-Government dalam mewujudkan Smart City di Kota Bandung. (sce/ila)