BOGOR – Skuad PSS Sleman dalam kondisi siap tempur jelang laga final Liga 2 Indonesia di Pakansari, Bogor, Selasa besok (4/12). Kemenangan atas Semen Padang menyempurnakan raihan tiket Liga 1 yang telah direngkuh Super Elang Jawa.

Skuad Super Elja telah bertolak menuju Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/12) lalu. Sebanyak 27 pemain telah dipersiapkan Pelatih Seto Nurdiyantara untuk meraih gelar juara liga 2 musim ini.

“Tentunya dari 27 pemain hanya sebagian saja yang terlibat. Apa pun hasilnya, ini adalah perjuangan semua pemain,” kata Seto saat dihubungi Minggu (2/12).

Ia menjelaskan anak asuhnya kini dalam kondisi siap tempur untuk melengkapkan target yang telah dicapai. Gelar juara yang diraih tentu memberikan kebanggaan tersendiri bagi pemain saat menghadapi Liga 1 musim depan.

“Saya sudah memotivasi mereka, masih ada target lain yang harus dikejar,” jelasnya. Kondisi fisik pemain Super Elja pun, menurut Seto, dalam keadaan prima. Tambahan waktu sehari akibat pengunduran jadwal final sangat berarti dalam pemulihan fisik pemainnya.

Selama di Bogor, Seto lebih fokus menjaga kondisi fisik anak asuhnya. Sementara hari ini, para pemain, sesuai jadwal skuad Super Elja akan melakukan latihan resmi di Stadion Pakansari.

Pada laga final PSS Sleman dipastikan akan diperkuat pemain terbaiknya. Adanya pemutihan di laga final menjadi keuntungan bagi kedua tim. Di posisi belakang, Ikhwan Ciptady yang sebelumnya absen di laga semifinal melawang Kalteng Putra.

Disinggung kondisi Rifal Lastori yang sempat mendapatkan perawatan di laga terakhir, Seto menyebut eks PSIS Semarang itu dapat bergabung dengan pemain lainnya. Namun, apakah pemain akan menjadi bagian dari starting eleven Super Elja, dia tidak memberikan jaminan. “Siapa yang akan bermain tetap saya pantau hingga menjelang pertandingan,” jelasnya.

Sementara itu, Manajer PSS Sismantoro menegaskan target juara pada laga final kali ini. Raihan gelar juara menjadi hadiah terindah bagi masyarakat Sleman dan juga para pendukung klub ini.

Diyakini ribuan suporter akan hadir ke Pakansari guna memberi dukungan bagi Bagus Nirwanto dkk untuk bisa menjungkalkan Kabau Sirah di laga pamungkas. “Target kami sudah jelas, juara liga 2,” tegas Seto. (bhn/laz/fn)