KULONPROGO – Tuminem, 70, warga Pedukuhan Papak, Desa Kalirejo, Kecamatan Kokap menjadi korban percobaan perampokan, Jumat dinihari pukul 02.00 (30/11). Polisi masih mendalami kasus tersebut untuk mengungkap siapa dan jumlah pelaku.

“Kami belum bisa memastikan siapa dan jumlah pelakunya. Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), pelaku mencoba masuk melalui jendela belakang. Kepergok pemilik rumah. Korban melakukan perlawanan,” kata Kapolsek Kokap, AKP Satrio Arif Wibowo.

Nenek Tuminem yang tinggal sebatang kara di rumah itu mendapat sejumlah luka di kepala. Korban dibawa ke RS Riski Amalia, Temon untuk mendapatkan perawatan.

‘’Korban belum bisa dimintai keterangan. Sehingga belum jelas pelakunya siapa dan berapa, serta barang apa saja yang sudah diambil. Motifnya masih didalami, yang jelas motor di dalam rumah tidak hilang,” kata Satrio.

Salah seorang saksi yang juga tetangga korban, Sutini, 57, mengungkapkan, pascakejadian korban meminta izin untuk tidur di rumahnya. “Saat datang ia mengaku telah dipukuli orang. Lalu kami antar korban ke rumah sakit,” ungkapnya. (tom/iwa/zl/mg3)