SLEMAN – Jadwal partai final Liga 2 Indonesia PSS Sleman kontra Semen Padang yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor direvisi. Laga yang semula digelar Senin (3/12) diubah menjadi Selasa (4/12).

Manajer PSS Sleman Sismantoro telah mendengar kabar adanya perubahan jadwal. Namun sampai dengan berita ini diturunkan, manajemen PSS Sleman belum menerima surat resmi dari operator PT Liga Indonesia Baru. “Kepastiannya malam ini (kemarin, Red). Tapi kami belum menerima surat resminya,” kata Sismantoro Jumat sore (30/11).

Sismantoro dia tidak mempersoalkan bila PT LIB melakukan revisi jadwal. Meski jadwal berubah, skuad PSS Sleman akan tetap bertolak menuju Bogor, Jawa Barat (Sabtu, 1/12).

Namun manajemen PSS Sleman sendiri menyayangkan adanya pengunduran jadwal. Sebab dari segi keuangan, biaya operasional tim yang dikeluarkan akan bertambah karena akan berada di Bogor lebih lama. “Namun dari recovery fisik skuad lebih banyak waktu istirahat,” kata Sismantoro.

Sementara itu dari kubu Semen Padang sudah mengetahui secara pasti pengunduran jadwal final Liga 2 Indonesia. Manajer Semen Padang Win Bernadino menyebut alasan pengunduran karena masalah keaman. Dia pun tak mempersoalkan pengunduran jadwal final oleh PT LIB. “Dengan begitu kami punya waktu istirahat cukup,” katanya.

Dari informasi yang dikumpulkan, pengunduran diri laga final dikarena sejumlah agenda yang perlu pengawalan aparat kepolisian. Pada Minggu (2/12) di Jakarta digelar reuni 212. Sedangkan pada Seninnya (3/12) ada kegiatan kepresidenan di Pakansari.

Meski ada perubahan jadwal, laga kick off final antara PSS Sleman kontra Semen Padang tetap akan digelar pukul 19.00. Sedangkan perebutan tempat ketiga Persita Tanggerang kontra Kalteng Putra digelar di tempat yang sama pada pukul 15.30. (bhn/din/rg/mg3)

(GRAFIS: HERPRI KARTUN/RADAR JOGJA)