SLEMAN – Antusias pendukung PSS Sleman dalam memberikan dukungan tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, saat bermain di luar kandang pun, pendukung PSS baik dari Brigatta Curva Sud (BCS) dan juga Slemania selalu total.

Ribuan suporter PSS Sleman dipastikan akan menghijaukan Stadion Pakansari, Cibonong, Bogor yang menjadi vanue final Liga 2 Senin (3/12). Mereka akan memberikan dukungan terhadap Christian Gonzales dkk guna menyempurnakan gelar naik kasta ke Liga 1 yang telah diraih sebelumnya.

Salah seorang perwakilan dari BCS Zulfikal memprediksi jumlah pendukung yang akan ke Pakansari akan lebih besar dari laga away pertandingan biasa. Jumlah tersebut, diprediksi akan meningkat berkali-kali lipat dari perjalanan awayday sebelumnya. ”Bila laga biasanya rata-rata seribu orang lebih. Final kali ini sebanyak-banyaknya BCS akan memberikan dukungan,” kata Zulfikar.

Sementara itu kelompok suporter lainnya, Slemania pun dipastikan akan mengerahkan personel untuk memberikan dukungan kepada Super Elja. Untuk dukungan langsung ke stadion, Asep mengaku terus berkoordinasi dengan panpel Final Liga 2. Terutama untuk mengetahui jumlah kuota suporter yang diberikan ke Slemania. ”Banyak yang berangkat juga dengan mobil pribadi. Tapi nanti tetap ada keberangkatan terkoordinasi,” jelasnya.

Seperti diketahui kompetisi Liga 2 2018 akan memasuki babak akhir. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi memastikan pertandingan Final Liga 2 2018 akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (3/12).

Pelaksanaan final, telah disampaikan oleh PT LIB kepada manajemen tim terkait melalui surat bernomor 380/LIB/XI/2018 tertanggal 28 November 2018. Dalam surat yang ditandatangani CEO PT LIB, Risha Adi Widjaya dituliskan, penyelenggaraan final antara Semen Padang vs PSS Sleman akan digelar pada pukul 19.00 WIB. sementara perebut tempat ketiga antara Persita Tanggerang melawan Kalteng Putra akan digelar di tempat yang sama yakni sebelum laga final pukul 15.30WIB. (bhn/din/by/mg3)

(GRAFIS: HERPRI KARTUN/RADAR JOGJA)