SLEMAN – Dua gelandang serang PSS Sleman Rifal Lastori dan Rangga Muslim merupakan komponen penting. Hebatnya, dua pemain ini memiliki catatat apik, dalam mengantarkan dua tim berbeda naik kasta ke Liga 1.

Rangga, musim sebelumnya pemain bernomor punggung 15 ini membantu Persebaya Surabaya naik kasta ke Liga 1. Bahkan bersama Bajul Ijo- julukan Persebaya Surabaya, pemain asal Bima ini dapat merasakan indahnya jadi kampiun Liga 2.

Didatangkan dari PSIM Jogja saat Persebaya bertarung di babak delapan besar, Rangga memang harus banyak bersaing dengan skuad Persebaya lainnya. setelah Persebaya memastikan diri lolos ke Liga, Rangga pun dilego ke PSS. Di tangan pelatih Seto Nurdiyantara, Rangga menjadi pemain kunci bagi PSS.

Torehan kemenangan 2-0 dari Kalteng Putra memastikan Rangga dua kali berturut-turut mengantarkan tim yang berbeda lolos ke Liga 1. ”Sangat bersyukur, kemarin bersama Persebaya sekarang PSS. Pengalaman yang sangat berharga,” kata Rangga.

Begitu juga dengan Lastori. Di musim sebelumnya, Lastori mampu mengantarkan PSIS Semarang lolos ke Liga 1 dengan status peraih tempat ketiga. Ketika itu, Lastori hanya berstatus pinjaman dari Borneo FC.

Bersama Rangga dan Gonzales, Lastori kerap menebar ancaman di gawang lawan. Laga melawan Kalteng Putra di Maguwoharjo, menjadi momen terindah karena bisa membawa PSS ke Liga 1 dengan status pemain permanen. ”Kemarin PSIS sekarang PSS, tentu sebuah kebanggaan. Kemenangan ini saya persembahkan untuk keluarga dan juga suporter yang sudah banyak mendukung,” jelasnya.

Baik Rifal dan Rangga, bertekad tetap menjadi bagian dari PSS Sleman dalam mengarungi Liga 1 musim depan. Keduanya berharap, pada musim depan, Super Elja bisa berbua banya dalam bersaing dengan tim-tim elit Liga 1 lainnya. (bhn/din/by/mg3)