SLEMAN – Marching Band UII (Universitas Islam Indonesia) terus berusaha menunjukkan prestasi. Tahun ini MB UII mendapat kesempatan mewakili Indonesia pada ajang marching band internasional. Ajang perlombaan itu bernama Thailand World Music Championships (TMWC) yang diselenggarakan di Sisaket, 14-16 Desember 2018 mendatang.

Pada perlombaan tersebut, MB UII akan membawakan paket musik bertema Piano (Ebony and Ivory). Tema itu terinspirasi dari sebuah cerita tentang perseteruan ras. Yakni kulit hitam dan kulit putih. Melalui tema tersebut, MB UII ingin mengajak masyarakat dunia untuk menciptakan keharmonisan antar sesama manusia.

”Itu layaknya tuts piano berwarna hitam dan putih, yang selalu bersama,” ujar Ketua MB UII M Dicky Gra Anggara belum lama ini (28/11).

Sementara itu, untuk mempersiapkan TMWC, MB UII telah melakukannya sejak Januari 2018. ”Ya, bisa dibilang persiapan kami sudah satu tahun,” tutur Dicky.

Sedangkan, saat ini para anggota sedang menjalani program karantina. Nantinya program tersebut akan diakhiri dengan Konser Pamit pada awal Desember.

Divisi Marketing Manager MB UII Dody Triguno mengatakan, pada TMWC mendatang, MB UII akan memperebutkan kategori Marching Show Band, serta gelar The Most Popular Award. Dia pun meminta masyarakat untuk turut menyumbangkan vote (suara) melalui link bit.ly/FIGHTMBUII. ”Jangan lupa like dan share juga postingan kami,” ucapnya.

Ajang tersebut bukan pertama kalinya diikuti oleh MB UII. Sebelumnya, MB UII pernah memenangkan beberapa kejuaran besar. Di antaranya yakni Finalis Divisi Utama Grand Prix Marching Band 2015, 1st Runner Up Color Guard Contest, hingga peringkat satu Percussion Contest Bandung Marching Band Championship 2016. (cr9/ila)