BOGOR – Hasil positif laga perdana Grup C babak 32 besar Liga 3 Indonesia yang diraih Persiba Bantul tak lepas dari kontribusi rekrutan anyar. Satu gol penyama kedudukan kala menahan imbang Bogor FC, di Stadion Mini Cibinong Selasa (27/11) dilesakkan pemain anyar Laskar Sultan Agung, Rezky Renaldy El Haz.

Tidak hanya Renaldy saja yang menunjukkan kegemilangannya. Pemain anyar lainnya, Jordyno Putra Dewa pun bermain cukup gemilang, dengan mementahkan tendangan penalti lawan. Penampilang gemilang sejumlah penggawa anyar, mendapatkan pujian dari pelatih Suwandi HS. “Saya puas dengan penampilan pemain baru yang kami miliki. Mereka dapat beradaptasi dengan baik,” jelas Suwandi Selasa (27/11).

Menurut Suwandi, penampilan gemilang Persiba tak lepas dari kerja keras dan motivasi para pemain untuk bisa meraih kemenangan. “Itu hasil yang cukup baik, patut kami syukuri dan anak-anak sudah bekerja sangat keras,” jelasnya.

Manajer Persiba Endro Sulastomo turut memuji semangat bermain Laskar Sultan Agung. Dikatakan, para pemain baru, bermain sesuai dengan yang diharapkan pelatih dan manajemen.

Para pemain yang datang ke Persiba di babak 32 besar, dikatakan sesuai dengan kebutuhan Persiba. “Kami telah memfasilitasi kebutuhan pemain seperti yang diinginkan pelatih. Ternyata mereka memberi kontribusi dengan baik,” jelasnya.

Jelang babak 32 besar, Persiba Bantul mendatangkan delapan pemain anyar. Sebanyak 24 pemain, disiapkan untuk mengarungi tiga laga penting di Bogor, Jawa Barat.

Seperti diketahui pada laga perdana Liga 3 Persiba Bantul mampu membalas ketertinggalan melalui kaki Renaldy. Persiba, sebelumnya tertinggal lebih dulu melalui gol yang dilesakkan Faisal Ramadoni (73′). Laskar Sultan Agung akan kembali melakoni laga kedua bertemu Persem Mojokerto Kamis (29/11).

Endro optimistis, di pertandingan kedua para skuad Persiba bisa menunjukkan permainan yang lebih baik dari laga pertama. Raihan satu poin dari salah satu favorit grup C, menjadi modal penting bagi Laskar Sultan Agung untuk bisa mengamankan tiga angka di pertandingan kedua.”Kami mohon doa masyarakat Bantul agar bisa lolos ke babak selanjutnya,” harapnya. (bhn/din/by/mg3)