SELURUH First Team Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2018 berangkat ke Surabaya Selasa (27/11). Mereka akan mengikuti Honda DBL Camp 2018 yang dimulai Selasa (27/11) kemarin hingga Sabtu (1/12).

Kedua Most Valuable Player ( MVP) atau pemain terbaik DBL Jogja optimistis dengan targetnya masing-masing. ‘’Aku incar 50 besar dulu. Setelah itu baru menatap target selanjutnya,” ujar MVP Putri asal SMAN 2 Jogja, Audrey Gunajaya.

Sedangkan MVP Putra dari SMA Budi Mulia Dua (BMD) Jogja Viknes Warren pasang target tinggi. ‘’Agak deg-degan sih sebenernya, tapi aku semangat banget karena pengen ke Amerika. Jadi harus bener-bener all out berjuang di sana,” kata Viknes.

Honda DBL Camp 2018 digelar di DBL Academy, Pakuwon Mall, Surabaya. Jogjakarta mengirimkan tiga first team putra, lima first team putri, serta dua first team coach untuk bersaing dengan 303 campers region lain dari seluruh Indonesia.

Nantinya dipilih 12 pemain menjadi Honda DBL All Star Putra, 12 Pemain Honda DBL All Star Putri dan 4 Honda DBL All Star Coach. Mereka akan terbang, bertanding, dan liburan di Los Angeles, Amerika Serikat.

‘’Strategi yang sudah disiapkan selain mental, adalah fisik. Ini penting karena camp ini jadwalnya padat, jadi sebagai seorang pemain harus punya banyak cadangan stamina,” kata Audrey.

Kemarin (Selasa (27/11)), para campers dari seluruh daerah sudah menjalani seleksi tahap pertama dengan program beep test. Mereka berlari mengikuti tempo yang sudah ditentukan. Program ini untuk melihat endurance para campers.

Honda DBL Camp 2018 bekerja sama dengan para coach World Basketball Academy (WBA) Australia seperti Andrew Vlahov, Shane Froling , CJ Jackson, Mark Heron dan Makailah Dyer. Kelima coach ini menjadi camp coordinator dibantu coaching staff DBL Academy. (san/ata/iwa/by/mg3)