PURWOREJO – Pengembangan Bank Jateng mendapat dukungan dari bupati Purworejo. Bank milik pemerintah provinsi dan daerah turut memiliki kepemilikan sahamnya ini telah memberikan andil bagi beberapa kegiatan di Kabupaten Purworejo.

Hal itu disampaikan Bupati Agus Bastian saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor cabang pembantu di Kutoarjo, Selasa (27/11). Diawali doa bersama dan pemotongan tumpeng, kegiatan ini dihadiri Pimpinan Bank Jateng Cabang Koordinator Magelang Hery Nunggal Supriyadi serta Pimpinan Cabang Purworejo Yulistyawan S Hartanto, serta unsur forum komunikasi Kecamatan Kutoarjo.

“Beberapa kegiatan pembangunan di Purworejo banyak dibantu oleh Bank Jateng, seperti pembangunan tugu wayang maupun patung Kresna Duta yang mendukung penataan Purworejo. Tentunya ke depan kami harapkan Bank Jateng akan terus berkembang dan memberikan kontribusi yang baik bagi pemkab,” kata bupati.

Pihaknya mendukung adanya pembukaan kantor cabang pembantu karena akan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Bupati juga mengingatkan jika pelayanan bagi masyarakat kecil yang mengembangkan usaha mikro kecil menengah juga diperhatikan dan dibantu, sehingga upaya peningkatan ekonomi masyarakat ikut terdongkrak. “Yang jelas semua layanan harus diberikan yang terbaik, apalagi di era global ini banyak bank yang terus tumbuh,” pesan bupati.

Pimpinan Bank Jateng Cabang Purworejo Yulistyawan mengatakan, Bank Jateng memiliki tiga kantor cabang pembantu (capem) yakni Capem Baledono, Purwodadi, dan Kutoarjo. Dari kinerja keuangan, Capem Kutoarjo menunjukkan pertumbuhan yang pesat, selalu mengalami pertumbuhan yang signifikan, bahkan masuk dalam kategori kantor capem papan atas di antara capem-capem seluruh Jawa Tengah.

“Pertumbuhan ini tidak lepas dari potensi ekonomi yang tinggi di Kutoarjo, serta wilayah operasional yang luas yang meliputi Kutoarjo, Kemiri, Pituruh, Bruno, Butuh, dan Grabag,” kata Yulistyawan.

Ditambahkan, rencananya operasional Kantor Cabang Pembantu Kutoarjo ini akan dilakukan Agustus 2019. Bahkan ada rencana kantor cabang pembantu itu akan ditingkatkan statusnya menjadi kantor cabang. (udi/laz/zl/mg3)