SLEMAN – Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sleman menggelar gowes bareng. Tujuannya, mempererat tali persaudaran dan pamitan Kapolres Sleman AKBP M Firman L Hakim.

“Mas Firman (Kapolres Sleman) ini juga termasuk dalam penasihat ISSI,” kata Ketua ISSI Sleman, Joko Sediawan di Ruko Gatic Seturan Minggu (25/11).

Pengcab ISSI Sleman terus berkomitmen menjaga tradisi agar melahirkan bibit unggul pesepeda. Salah satunya dengan merutinkan acara goweser setidaknya sebulan sekali.

Joko yang menjadi ketua dalam kepengurusan ISSI Sleman mengatakan Gowes Lintas Sleman diikuti banyak komunitas. Pesertanya dari DIJ dan Jawa Tengah.

Bupati Sleman Sri Purnomo (SP) mengatakan acara tersebut mendekatkan masyarakat dengan penegak hukum, dalam hal ini, polisi dan TNI. Apalagi menjelang Pemilu 2019 semuanya harus bersinergi.

Senada dengan Bupati Sleman Kapoda DIJ Brigjen Pol Ahmad Dofiri menyampaikan person serupa. “Mari kita jaga keamanan NKRI,” ujar Dofiri.

Gowes Lintas Sleman sendiri memiliki rute yang cukup panjang. Dimulai dari Lapangan Denggung dan finis di Ruko Gatic Seturan.

Memperebutkan doorprize dua sapi metal, dan sepeda. Salah satu sapi metal disumbang AKBP M Firman L Hakim.

Peserta dihibur penampilan orkes dangdut. Mereka larut dalam alunan musik dangdut. Bahkan Kapolda, Bupati Sleman dan Kapolres turut menyumbang lagu. (har/iwa/er/mg3)