SLEMAN – Condongcatur Rumah Kita. Demikian tema yang diangkat Pemerintah Desa (Pemdes) Condongcatur, Depok, merayakan hari jadinya yang ke-72 tahun. Hari ulang tahun (HUT) Condongcatur jatuh Minggu (2/12) besok.

‘’Seluruh masyarakat dilibatkan dalam peringatan ini. Tema tersebut sesuai dengan kondisi warga yang heterogen,’’ kata ketua panitia Rusmanto.

Memeriahkan puncak acara tersebut, digelar Expo Desa Condongdatur 2018, di balai desa setempat, kemarin. ‘’Warga yang tinggal di Condongcatur tidak hanya penduduk asli Sleman. Banyak juga pendatang,’’ kata Rusmanto.

Banyak mahasiswa rantau tinggal di Condongcatur. Pemdes akan berusaha dan senantiasa melayani masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Condongcatur, Reno Candra Sangaji mengatakan, acara hari jadi menjadi cara menggali potensi masyarakat. Mulai dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal, pendidikan, religi, hingga kebudayaan.

“Ada 26 rangkaian acara HUT Condongcatur,” kata Reno.

Camat Depok, Abu Bakar bangga melihat antusiasme warga dalam HUT tersebut. “Rangkaian acaranya luar biasa,” ujar Abu.

Expo Desa Condongcatur 2018 dilaksanakan Jumat-Minggu (23-25/11). Kelompok tari siswa TK dan SD se- Condongcatur tampil di Balai Desa Condongcatur.

Guru tari SDN Perumnas 3 Tambakboyo, Agnesevi Ajeng mengatakan, sekolahnya menurunkan tiga kelompok tari. ‘’Membawakan Tari Gajah, Rampak, dan Koko,’’ kata Agnesevi.

Expo juga diikuti 50 stan UMKM dan wahana permainan anak. Hari ini akan digelar senam, donor darah, dan lomba gambar. Besok ada hiburan dangdut OM Sagitut. (cr9/iwa/rg/mg3)