JOGJA – Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA) melalui Bidang Career Development Center (CDC) dan Alumni Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan job training di ruang perpustakaan sayap barat Kampus 4 UAD Kamis (22/11). Agenda yang menjadi bagian kerja sama antara UAD dan Cristal Indonesia itu bertema Mewujudkan Pribadi yang Kreatif, Inovatif, dan Profesional Siap Dunia Kerja.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Pemberdayaan Alumni Dr. Abdul Fadlil, M.T. berharap job training dapat meningkatkan spirit mandiri kepada calon wisudawan dan wisudawati.

”Juga dapat membanggakan keluarga,” jelasnya.

Kepala BIMAWA Dr. H. Dedi Pramono, M.Hum. menambahkan, event ini sebagai persiapan sekaligus bekal bagi calon wisudawan menghadapi dunia kerja. Lantaran calon wisudawan dibekali dengan berbagai hal praktis yang dibutuhkan. Seperti pembuatan surat lamaran, kiat menghadapi job interview, dan perencanaan seratus hari pertama kerja.

Ada 700 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Mereka terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama diselenggarakan pukul 13.00. Sedangkan sesi kedua pukul 15.00. Masing-masing sesi diikuti 350 peserta.

Kepala Bidang Career Development Center (CDC) dan Alumni Hendy Ristiono, MPH., Apt. menambahkan, job training digelar tiga kali setahun.

”2019 nanti ada job fair,” tambahnya.

Sejumlah narasumber berkompeten memberikan bekal kepada seluruh peserta. Di antaranya, CEO Cristal Indonesia Manajemen Risma Kusumanendra. (sce/zam/fj/mg3)