Duel seru dipastikan akan tersaji saat PSS Sleman bertemu Kalteng Putra di babak semifinal. Stiker gaek Christian EL Loco Gonzales akan beradu tajam dengan Kushedya Hari Yudo. Namun, kabar terakhir menyebutkan, Yudo tidak bisa dimainkan akibat akumulasi kartu.

Nah, jika kabar itu memang valid, lini depan Laskar Isen Mulang-julukan Kalteng Putra akan timpang. Apalagi Yudo merupakan striker subur dan sudah mengemas enam gol selama delapan besar Liga 2. Tanpa Yudo, mereka masih memiliki Ugiek Sugianto, Beni Oktovianto, Eksel Timothy, dan Made Wirahadi

Meski telah berumur, Gonzales tetap menunjukkan kapasitasnya sebagai striker yang haus gol. Diusia 42 tahun, pergerakan EL Loco memang tak begitu gesit. Bahkan kecepatan pemain naturalisasi tersebut sudah banyak berkurang. Namun, kelebihan EL Loco ada pada positioning yang sangat baik.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Gonzales mampu memeragakan gaya bermain yang cukup efektif. Dua kali mecatatkan hat-trick di babak delapan besar, menjadi penanda bahwa insting gol pemain berdarah Uruguay ini belum habis. ”Saya harus bisa memanfaatkan setiap peluang untuk menjadi gol,” kata Gonzales.

Pemain yang pernah membela Persik Kediri, Arema dan Persib Bandung ini menegaskan targetnya membawa PSS Sleman naik kasta ke Liga 1. Ambisi tersebut, akan segera terealisasi dengan menjadi bagian Super Elja membawa ke semifinal dengan cukup meyakinkan. ”Alhamdulillah kami berhasil lolos, target selanjutnya bermain maksimal untuk lolos ke final,” kata Gonzales.

Sementara itu PSS Sleman pun harus mengantisipasi ketajaman Kushedya. Kecepatan dan insting gol yang tajam menjadi kelebihan pemain berusia 23 tahun tersebut.

SERU: PSS kalah 0-1 saat melawat ke Stadion Tuah Pahoe, kandang Kalteng Putra, Selasa (10/7) . (RADAR JOGJA FILE)

Bahkan, pemuda asal Malang, Jawa Timur ini cukup produktif dengan mencatatkan setiap gol di babak delapan besar dengan torehan gol sama dengan yang dilesakkan Gonzales. Dia hanya absen mencetak gol saat Kalteng bertemu Semen Padang di laga terakhir. ”Gol saya semata-mata untuk membawa tim ini lebih baik dan berlaga di Liga 1,’’ tegasnya. (bhn/din/fj/mg3)