JOGJA – Sekitar 4.500 anggota Satlinmas mengikuti pembinaan anggota Satlinmas tentang Kepemiluan yang diadakan Satpol PP DIJ didukung Komisi A DPRD DIJ.

Pembinaan ini sangat penting untuk memberikan pembekalan bagi anggota Satlinmas tentang peraturan Pemilu 2019 dan mendukung ketugasan Satlinmas dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, tentram dan damai.

Ketua Komisi A DPRD DIJ Eko Suwanto yang hadir memberikan pembekalan 300 anggota Satlinmas Kecamatan Kraton, Mantrijeron, dan Gondomanan, menyampaikan Satlinmas dalam melaksanakan tugasnya disemangati oleh kesukarelaan dan keikhlasan berjuang mewujudkan situasi aman, tenteram dan damai di masyarakat jelas Pemilu 2019.

”Filosofi Satlinmas ora perlu kondang sing penting tumandang yang artinya tidak memiliki pamrih untuk terkenal, yang penting kerja keras dan berjuang ini layak untuk diteladani,” ujarnya Kamis (22/11).

Dia menjelaskan, filosofi ini memiliki makna yang sangat mendalam di mana setiap orang dalam menjalankan tugas dan kewajiban mesti selalu dilandasi rasa ikhlas terutama dalam perjuangan membela dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

”Mengajak para elite politik untuk meneladani filosofi Satlinmas ini dan berkomitmen menjalankannya secara konsisten dalam kehidupan sehari hari,” ujar politikus Mmuda PDI Perjuangan Eko di depan peserta yang hadir.

Turut hadir menjadi narasumber dalam pembinaan Satlinmas Dir Binmas Kombes Pol Rudi Heru Susanto, Ketua KPU DIJ Hamda Kurniawan, dan Kasat Pol PP Pemprov DIJ Noviar Rahmad. Mantan Kasatpol PP DIJ GBPH Yudhaningrat juga tampak hadir di tengah Satlinmas yang menjadi peserta. Satpol PP Kota Jogjakarta juga turut hadiri acara pembekalan ini bersama para lurah dan perangkatnya. (kus/ila)