Sekaten memang sudah resmi berakhir 19 November ini, tapi euforianya masih begitu terasa. Terlepas dari insiden Bianglala yang bikin jantung deg-degan, ada banyak hal yang menyenangkan di ajang tahunan Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS). Ini dia lima hal menarik yang layak dicatat selama perhelatan Sekaten 2018.

Cicipi Arum Manis Monster

Makanan yang berasal dari gula pasir ini tampil berbeda. Jika pada perhelatan Sekaten sebelum-sebelumnya hanya berbentuk guling bulat memanjang dengan warna monoton, pink, ungu, dan putih saja. Nah, di Sekaten kali ini bentuknya lucu-lucu dan ukurannya monster. Ada arum manis berbentuk Kero-Keropi, Hello Kitty, B-Max, dan tokoh kartun lainnya.

(FIKE NABILA/RADAR JOGJA)

Serunya Atraksi Tong Setan

Atraksi ini memang selalu ada di perhelatan Sekaten. Wahana ketangkasan berkendara motor ini tetap menjadi atraksi paling dicari saat jalan-jalan ke Sekaten. Tong Setan atau biasa juga disebut roda gila ini merupakan atraksi motor yang berputar-putar mengelilingi ruangan yang menyerupai tong dengan kemiringan kurang lebih 90 derajat.

(FIKE NABILA/RADAR JOGJA)

Terbang di Angkasa dengan Ombak Banyu

Ombak Banyu menjadi salah satu wahana yang ngangenin untuk dinaiki ketika ke Sekaten. Sensasi wahana ini membuat kita serasa terbang tinggi di angkasa. Permainan ini juga cukup menggugah adrenalin

(GUNTUR AGA TIRTANA/RADAR JOGJA)

Kreativitas dengan Gambar Gabus

Selain wahana memancing ikan untuk anak-anak, di perhelatan Sekaten tahun ini juga ada wahana lain yakni mengasah kreativitas dengan menggambar. Tapi medianya bukan kertas, melainkan gabus. Ponakan yang masih anak-anak pun pasti senang diajak menggambar di atas gabus ini.

(RADAR JOGJA FILE)

Nggak ke Sekaten Kalau Belum ”Ngawul”

Nah, last but not least. Ini dia yang paling diburu saat Sekaten digelar. Awul-Awul. Stan baju-baju second ini menjadi surganya belanja baju selama Sekaten berlangsung. Bahkan penghasilan Rp 4 juta per hari selama Sekaten berlangsung yang diterima penjual dirasa belum dianggap ramai. Karena biasanya mereka mendapatkan lebih dari Rp 5 juta per hari untuk penjualan awul-awul ini. Wow. (ila)