SLEMAN – Delegasi STTNAS Yogyakarta melakukan kunjungan ke Rajamangala University of Technology Bangkok Thailand. Kunjungan tersebut sebagai kelanjutan penandatangan kerjasama (MoU) antara STTNAS dengan University of Technology Bangkok.

Delegasi STTNAS Yogyakarta terdiri Ketua program vokasi Tugino, ST MT didampingi Dr Subardi, ST MT beserta empat orang mahasiswa. Mereka berkunjung selama empat hari 11-15 November 2018.

Selama di Thailand diterima oleh Director of International College /Asst. President Rajamangala University of Technology Bangkok Mrs. Prattana Srisuk Ph.D , Thailand.

Tugino menuturkan, program visiting professor berupa kegiatan yang melibatkan beberapa dosen dan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan perkuliahan dan aktifitas Professor di Rajamangala University of Technology Bangkok. “Untuk program share learning kegiatan yang melibatkan mahasiswa STTNAS untuk mengikuti sistem perkuliahan di Rajamangala University of Technology Bangkok Thailand,” terangnya.

Tugino berharap setelah selesai mengikuti kegiatan tersebut mahasiswa-mahasiswa mendapatkan sertifikat kegiatan yang dapat disetarakan dengan delapan kali tatap muka di kampus. Kegiatan share learning yang sudah disepakati tertuang dalam MoA meliputi materi-materi tentang, Introduction to Technology , Natural Resource Management , Technology for Future Energy , Practical on laboratory and Mid term Test.

Program visiting professor serta share learning, lanjut Tugino, juga direncanakan akan dilaksanakan lagi dalam beberapa bulan ke depan dengan melibatkan dosen dan mahasiswa dari beberapa program studi yang lain.

Selain mendapatkan pengalaman belajar di kelas internasional selama mengikuti kegiatan share learning program, mahasiswa juga di berikan materi tentang pengenalan keragaman budaya di Thailand . Pengenalan budaya Thailand meliputi pengenalan kultur dan bahasa serta etika dan perilaku warga Thailand.

“Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa lebih memahami dan mengerti budaya dan etika selama belajar di Thailand. (sce/a1/pra/zl/mg3)