JOGJA – Setelah melakukan serah terima kepemilikan, Sakanti Malioboro Hotel di Jalan Gowongan Kidul No 34 Kota Jogja, kini berganti menjadi Emersia Malioboro Hotel. Launching branding baru tersebut dilaksanakan Kamis (15/11).

Secara simbolis, launching tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran  Indonesia (PHRI) DIJ Istidjab Danunagoro. Kemudian diteruskan dengan pemotongan tumpeng oleh Managing Director Emersia Hospitality Managemen Budi Rahman.

Budi menjelaskan, peralihan kepemilikan resmi dilakukan 1 April 2018. Namun izin dari Pemkot Jogja keluar awal November ini. Emersia Malioboro Hotel, merupakan properti keempat. Ketiga properti lainnya yakni Emersia Hotel and Resort Bandar Lampung (bintang empat), Emersia Hotel and Resort Batusangkar (bintang empat) dan Emer One Batusangkar (bintang dua).

“Dengan kehadiran kami, mudah-mudahan bisa berkontribusi bagi pariwisata Jogjakarta. Pertumbuhan pariwisata di DIJ terus tumbuh. Kami juga akan bersinergi dengan seluruh stakeholder,” kata Budi saat jumpa pers.

General Manager Emersia Malioboro Hotel Marah Indra Madewa menjelaskan, kelebihan dari Emersia adalah kualitas sumberdaya manusianya. Sebagai hotel premium, pihaknya mengunggulkan servis dan memaksimalkan produk layanan. Selain itu, dari 51 kamar saat ini, akan ditambah menjadi 120 pada tahun depan. Juga kapasitas ruang meeting dengan kapasitas 250 person. “Kami berpedoman dengan motto kami yaitu peduli, inovasi, senyum, salam dan sapa. Itu trade mark Emersia yang jadi nilai lebih yang tidak dimiliki industri hotel lain,” paparnya.

Mengenai rate harga hotel, Marah menjelaskan untuk kamar jenis Superior ditawarkan dengan harga Rp 700 ribu dan Deluxe Rp 850 ribu. Namun untuk pengunjung corporate dan online reservasi ada diskon berkisar 10 hingga 20 persen.

Corporate Human Resource Manager Emersia Jamil menambahkan, dengan peralihan tersebut, managemen melakukan rekrutmen ulang kepada seluruh karyawan. Memberikan pelatihan, pergantian logo dan peningkatan fasilitas dan prasarana. “Menyesuaikan dengan standar layanan prima Emersia Hotel,” jelasnya. (riz/din/zl/mg3)