BANTUL – Salah satu kegiatan calon anggota DPR RI Perindo Dapil V Jawa Tengah KRAT Henry Indraguna  melakukan ziarah ke Makam Imogiri, Bantul. Dalam kegiatan tersebut, Henry juga mengajak calon anggota (caleg) dari Dapil V Jawa Tengah dan pengurus DPD Perindo.

Henry Indraguna mengatakan, melalui ziarah ke Makam Imogiri yang merupakan makam raja kerajaan Mataram, dia ingin mengetahui lebih dekat sejarah raja-raja yang memiliki kontribusi banyak terhadap bangsa Indonesia.  Sehingga sebagai generasi muda, tidak boleh melupakan jasa  yang sudah diperjuangkan raja-raja Mataram.

”Sikap arif, bijaksana, amanah sehingga dicintai rakyat menjadi salah satu teladan dari raja dalam memimpin pemerintahan saat itu. Saya ingin meneladani sifat-sifat raja, sehingga dapat memberikan kontribusi dan manfaat kepada masyarakat,” ujarnya.

Pria yang berprofesi sebagai pengacara ini sengaja mengajak caleg di Dapil V Jawa Tengah dan pengurus DPD Perindo untuk ziarah. Tujuannya agar setelah menjadi wakil rakyat dan pemimpin, mereka mampu meneladani sifat  yang dimiliki raja.  Karena dengan menjadi pemimpin yang amanah maka akan dicintai rakyatnya.

Selain ziarah kedatangan Henry ke Imogiri juga untuk silaturahmi dengan abdi dalam keraton. Saat ini, Henry yang telah memiliki gelar Kanjeng Raden Aryo Temenggung (KRAT) merasa sudah menjadi bagian dari keraton. Sehingga dia memiliki kepedulian untuk melihat, mengetahui dan apa yang dirasakan abdi dalem.

”Jika terpilih menjadi anggota DPR RI nanti tentu apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat di Dapil V Jawa Tengah akan saya perjuangkan. Maka saat ini saya terus mengadakan sosialisasi dan mendengar persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat,” ungkapnya. (oh/obi/ila)