JOGJA – Kalau ada buku yang belum terbit tapi sudah terjual alias habis dipesan, barangkali baru buku “Dahsyatnya Silaturahim, Bersih Hati Bersih Pikiran” (DSBB) ini. DSBB sendiri di-launching di Graha Pangeran Surabaya, tepat Hari Pahlawan, 10 November lalu.

“Saya masih mendapat pesanan dari banyak teman untuk bisa dikirimi buku ini. Secara update, praktis 5.000 buku yang dicetak sudah terjual. Bisa dikatakan buku ini sudah best seller sebelum diluncurkan. Alhamdulillah,” ujar Dr Aqua Dwipayana saat peluncuran DSBB.

Aqua Dwipayana yang dikenal sebagai motivator nasional ini juga sebagai pemrakarsa terbitnya buku berisi tulisan-tulisan anggota perkumpulan Cowas JP (Konco Lawas Jawa Pos). Mereka adalah “alumni” Jawa Pos dan grupnya, baik berlatar belakang wartawan maupun divisi lain.

Hadir dalam peluncuran DSBB, Direktur Manajemen Risiko BNI Bob T Ananta mewakili Dirut BNI Achmad Baiquni, Kapendam V/Brawijaya Kol Singgih Prambudi Arinto, Ventje Suardana (pemilik Hotel Caourtyard Marriot Seminyak Bali dan Hotel Mercure Cikini Jakarta), Ketua Cowas JP Dr Dhimam Abror, dan lain-lain.

Aqua mengatakan, selain secara perorangan, buku DSBB yang dijual Rp 40 ribu ini banyak dipesan sejumlah koleganya, mulai pengusaha, pejabat perbankan dan BUMN, maskapai, dan petinggi militer dan Polri. Bahkan Kapolda DIJ Brigjen Pol Ahmad Dofiri telah membeli sebanyak 500 buku.

“Nanti akan saya bagikan ke anggota saya di Polres-Polres,” ujar Dofiri kepada Aqua yang menyerahkan langsung buku DSBB ini di rumah dinasnya, belum lama ini. Mantan Kapolresta Jogja itu juga mengirim karangan bunga atas diluncurkannya DSBB.

Aqua mengatakan, karena cetakan pertama sebanyak 5.000 eksemplar sudah terjual, maka diputuskan untuk segera cetak kedua sebanyak 5.000 buku lagi. “Ini bukti teman-teman Cowas masih dipercaya narasumber lewat tulisan-tulisannya,” ujar mantan wartawan Jawa Pos dan Suara Indonesia ini. (laz/zl/mg3)