SLEMAN – Dalam rangka Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Nasional, 10/11/2018, Karang Taruna Daerah Istimewa Yogyakarta mewakili seluruh unsur Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemasyarakatan se-Daerah Istimewa Yogyakarta mengucapkan Deklarasi yang berisi 4 point penting tentang Hari Pahlawan Nasional.

Pembacaan deklarasi diwakili oleh Ketua Karang Taruna Kota Yogyakarta Solihul Hadi, S.H. saat Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Sapta Marga Yonif 403 Kentungan Yogyakarta.

“Saya Solihul Hadi, Ketua Karang Taruna Kota Yogyakarta mewakili generasi muda Karang Taruna se-DIY mengucapkan terimakasih telah diberikan kesempatan untuk menyampaikan Deklarasi dalam acara Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2018 ini,” ucap Solihul saat membacakan isi point-point deklarasi.

Point yang dibacakan dalam deklarasi tersebut diantaranya : Pertama, Kami Generasi Muda Karang Taruna mengucapkan Selamat Memperingati Hari Pahlawan Nasional 2018.

Kedua, Kami Generasi Muda Karang Taruna mengucapkan terimakasih atas jasa para pahlawan yang telah mewariskan kemerdekaan dengan penuh pengorbanan jiwa dan raga serta pertumpahan darah dimedan pertempuran, sehingga generasi muda hari ini dapat terbentuk menjadi generasi penuh Inspirasi serta nemiliki Narasi besar dalam keikutsertaan membangun Bangsa baik dalam sektor sosial, ekonomi  budaya dan politik.

Ketiga, Kami Generasi Muda Karang Taruna akan mengeksplorasi dan mengimplementasi nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam kehidupan bermasyarakat untuk mengembaliken semangat dan jiwa sosial yang bertanggungjawab.

Keempat, Kami Generasi Muda Karang Taruna Berdo’a semoga para pahlawan yang telah gugur mendapat tempat yang yanf terbaik disisi ALLAH Swt. Tuhan Yang Maha Esa dan semoga para keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan dan semangat yang sama dengan para leluhurnya didalam meneruskan ruh juang dan kepahlawanan didalam meneruskan dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (**/sum/mg3)