SLEMAN – Seniman terjerat narkoba bukan hal baru. Tak hanya artis-artis ibu kota. Seperti yang menimpa Bob Sick. Seniman tato yang cukup kondang di Jogjakarta. Pria bernama lengkap Bob Yudhita Agung ditangkap polisi Kamis (1/11). Oleh anggota Ditreskoba Polda DIJ. Di Perum Griya Indah IV, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul.

Seniman yang seluruh tubuhnya dirajah tato ditangkap karena mengonsumsi sabu. Barang bukti pipet alat hisap dan sisa sabu juga ditemukan di tempat kejadian perkara.

“Pelaku ditangkap tanpa perlawanan sekitar pukul 09.00,” ujar Kasubdit II Ditreskoba Polda DIJ AKBP Erma Wijayanti Yusriana Kamis (8/11).

Bagi polisi, pelukis eksentrik itu bukan pelaku baru. Polisi sudah mengintainya cukup lama. Karena dia pengguna sabu kambuhan. Dugaan polisi tak meleset. Hasil tes urine positif. Membuktikan Bob Sick mengonsumsi sabu. Ada kandungan metafetamin dalam urinenya. “Pelaku kami tahan,” tegasnya.

(GRAFIS: HEPRI KARTUN/RADAR JOGJA)

Hasil penyidikan polisi menunjukkan, pelaku mendapatkan sabu dari seorang bandar. Tanpa bertatap muka. Sepakat bertransaksi, pelaku mentransfer uang Rp 1,1 juta. Sang bandar lantas memberi sebuah alamat. Tempat mengirim sabu. Di kawasan Jalan Magelang. Cara ini untuk menghilangkan jejak pengedar. “Kasus masih dalam pengembangan. Kami terus melacak jaringan dan kurirnya,” ungkap Erma. (dwi/yog/fj/mg3)