JOGJA- Pelatihan socioentrepreneur diselenggarakan Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY bekerjasama dengan DPRD DIY, dimaksudkan untuk pembinaan generasi muda se-DIY dii Gedung Serbaguna Bener Tegalrejo Yogyakarta (26/10).

Anggota DPRD DIY Nurjannah mengungkapkan pelatihan ini sangat bermanfaat untuk pemuda khususnya dan warga masyarakat pada umumnya, serta dengan bisnis online, bisa memungkinkan untuk kerja sambilan yang lain.
“Di Yogyakarta bisnis apapun akan laku dan menguntungkan, sebagai generasi muda hendaknya berusaha sendiri dengan membuka bisnis online” paparnya.

Pelatihan wirausaha itu diikuti 200 peserta dari wilayah Tegalrejo. Para peserta antusias untuk mendengarkan pemaparan tentang bisnis online yang disampaikan oleh Ganesh Novianda dari PT.ABI.

Ganesh Novianda memaparkan tentang profit preneur. Dikatakannya bahwa keberadaan internet dapat dimanfaatkan untuk berjualan dan meraih keuntungan.

“Kesempatan untuk menawarkan produk melalui internet sangat besar. Media online menjadi media yang efektif dalam mengenalkan produk ke semua orang tanpa harus bertemu langsung, contohnya saja melalui fb, instagram, youtube.

Sementara itu staff BPO DIY Nur Hendratno menjelaskan tentang peran BPO DIY dalam memberikan pembinaan dan pelatihan bagi para pemuda di DIY. Pembinaan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi pemuda bagi kesejahteran dirinya sendiri maupun orang lain. (*/a1/pra/by/mg3)