MAGELANG – Peringatan Hari Juang Kartika yang jatuh tiap tanggal 15 Desember, sudah mulai diperingati jajaran Kodim 0705/Magelang. Komadan Kodim (Dandim) Letkol Kukuh Dwi Antono bersama ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXV melakukan kunjungan kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah. Kali ini menengok dan memberikan bantuan kepada Waryono dan Srihartati, pasangan suami-istri warga RT 03 RW VI, Kelurahan Magelang, Kota Magelang, yang menderita sakit akut.

“Kunjungan Dandim bersama Pengurus Persit KCK Cabang XXV ke salah satu warga merupakan kegiatan sosial dalam rangkaian peringatan Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018,” kata Kukuh kemarin .

Mereka sempat berbincang dengan Waryono yang terserang stroke dan istrinya yang menderita kanker cukup parah. Pasangan ini hanya tinggal berdua dan harus kontrol ke dokter tiap dua minggu. Dalam kunjungan itu diberikan bantuan sembako yang diserahkan Ketua Persit KCK Cabang XXV Erma Kukuh yang diterima ketua RW setempat sebagai wakil dari keluarga.

“Semoga bantuan yang diberikan akan bisa sedikit membantu meringankan beban yang diderita keluarga Waryono. Kami turut prihatin atas cobaan yang menimpa Pak Waryono dan istrinya,” tutur Erma Kukuh.

Menurut Yuni Indriyani, perangkat Kelurahan Magelang, selama ini pemerintah Kelurahan Magelang dan masyarakat sekitar yang selalu membantu pasangan keluarga ini. Tetangga juga turut membantu menyediakan makan untuk keduanya.

“Warga sekitar selalu membantu keperluan keluarga Waryono, termasuk memberikan makan kepada keduanya,” ujar Yuni.

Warga sekitar menaruh perhatian kepada keluarga Waryono. Karena Waryono dan istrinya sakit dan tidak bisa jalan, maka warga dan pemerintah setempat secara tulus ikhlas membantu meringankan beban keduanya. (dem/laz/er)