JOGJA – Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY mengadakan pembinaan bagi generasi muda se-DIY di Balai Serbaguna Ledok Tukangan Kamis (25/10).

Pembinaan generasi muda melalui pelatihan socioentrepreneur diikuti 200 pemuda karang taruna RW 1, 2 dan 3 Tegalpenggung Jogja untuk menumbuhkan jiwa usaha bagi pemuda DIY.

Sebagai pembicara anggota DPRD DIY Nurjannah menuturkan, di wilayah DIY kesempatan untuk menjadi wirausaha sangat besar sebab, sektor pariwisata DIY sudah maju, dan banyak wisatawan datang ke Jogja. “Sehingga menjadi potensi untuk dikembangkan dengan membuka seluas-luasnya jaringan bisnis,” ungkapnya.

Ditambahkan, pemberian motivasi pengalaman dan wawasan mengenai usaha bagi kaum muda memiliki semangat tinggi, dan daerah Tukangan yang berdekatan dengan kawasan Malioboro.

Sedang Kepala BPO DIY Ir.Edi Wahyudi mengatakan, Pelatihan Socioentrepreneur diharapkan membawa dampak positif bagi pemuda DIY dan mendidik mental anak menjadi pengusaha sedari kecil akan sangat efektif untuk menjadikan anak ketika dewasa nanti jadi pengusaha.

Pemateri Akbar Patria dari PT ABI menjelaskan tentang profit preneur project. Profit preneur project merupakan terobosan teknologi untuk dijadikan sebagai alat penunjang dalam berbisnis sesuai dengan minat. (*/a1/pra/er/mo1)