MUNGKID – Pemerintah Kabupaten Magelang dan Pemerintah Kota Magelang sama-sama kembali meraih penghargaan dari menteri keuangan atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan 2017. Kedua daerah ini mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mewakili Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, di Semarang. Penyerahan dilakukan dalam Rakor Kanwil DJPb dengan pemda se-Jateng di Hotel Novotel Semarang.

Bupati Magelang Zaenal Arifin menjelaskan, penghargaan WTP ini bukanlah tujuan akhir. Namun merupakan upaya sesungguhnya untuk terus melakukan perbaikan. “Khususnya dalam pengelolaan keuangan di daerah,’’ jelasnya.
Dia berharap melalui keberhasilan ini dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap pengelolaan keuangan daerah, sehingga akan lebih baik lagi. Diharapkan partisipasi dan dukungan masyarakat terhadap program prioritas akan lebih meningkat.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkot Magelang Larsita menerima penghargaan ini mewakili wali Kota Magelang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap agar perolehan opini WTP tersebut makin hari makin baik. Sehingga tata kelola keuangan di Jawa Tengah juga akan semakin membaik. Selain itu dia juga berharap kepada OPD agar melakukan cek and balance dalam melakukan penyusunan anggaran. (dem/din/by/mo1)