JOGJA – Rangkaian acara dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jogja yang ke 262 selama Oktober resmi ditutup. Penutupan Festival Jogja Kota atau dijuluki Pungkasan tersebut diadakan di Galeria Mall rabu malam (31/10).

Agenda di pengujung Oktober tersebut sebelumnya diawali dengan acara wiwitan pada 1 Oktober 2018 di Jalan Kleringan. Malam Pungkasan menggambarkan rangkaian Festival Jogja Kota, dimana acara akan dimulai dengan pengumuman pemenang Wayang Jogja Night Carnival, penampilan Tari Jemparingan yang mewakili Festival Jemparingan, dan dilanjutkan dengan Pengundian Grand Prize Jogja Great Sale 2018 sebagai puncak acara.

Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak dan panitia yang terlibat. “Kerja keras tidak mengkhianati hasil, nampaknya benar adanya,” ujarnya saat memberi sambutan dalam acara Pungkasan.

Diadakan pertama kali, periode 4 – 28 Oktober 2018Jogja Great Sale 2018 menuai antusiasme luar biasa dari pelaku usaha Jogja, sehingga terciptalah keberagaman peserta. Itu menjadikan sebuah keistimewaan tersendiri pada Jogja Great Sale 2018, karena tidak hanya diikuti enam Pusat Perbelanjaan saja, namun juga meliputi 57 Hotel, 31 Resto, serta enam tempat hiburan.

Jogja Great Sale 2018 yang menuai antusias besar di tahun pertamanya ini, diharapkan dapat menjadi agenda tahunan kota Jogja, sehingga terus memberikan pengalaman lengkap dan menarik bagi wisatawan. “Menjadikan atmosfer pariwisata semakin maju, serta mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat Kota Jogja,” ujar Ketua Harian Jogja Great Sale 2018 Rudy P. Budihardjo. (sce/cr9/pra/er/mo1)