TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0732/Sleman

SLEMAN – Satgas TMMD Reguler ke-103/Kodim 0732 Sleman tak hanya disibukkan dengan proyek pembangunan fisik. Mereka juga peduli kesehatan masyarakat.  Dalam upaya mencegah penyakit kanker leher rahim, Satgas TMMD bekerja sama dengan RS PKU Muhammdiyah Gamping menggelar pemeriksaan deteksi dini kanker serviks dan IVA/Papsmear. Kegiatan digelar di Dusun Temuwuh Kidul, Balecatur, Gamping, Sleman Selasa (30/10).

Direktur RS PKU Muhammadiyah Bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan HM Isnawan MPh mengatakan, kesehatan merupakan faktor sangat penting dalam kehidupan. Tingkat kesehatan yang baik akan berpengaruh secara signifikan terhadap pencapaian kehidupan yang lebih berkualitas.

“Peran seorang ibu sangat penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan di tingkat keluarga. Pemeriksaan IVA ( infeksi asam asentat ) penting. Untuk mengenal lebih dekat tentang penyakit kanker serviks,” paparnya.

Pasiter Kodim 0732/Sleman Kapten Inf Nugraha AT mengatakan, sosialisasi kesehatan menjadi bagian program non fisik TMMD reguler tahun ini. Kegiatan tersebut diharapkan bisa menggugah semangat hidup sehat masyarakat. Diawali dengan perilaku hidup bersih dan sehat. “Pemeriksaan kesehatan reproduksi juga penting. Khususnya bagi kalangan ibu-ibu,” tuturnya. (*/yog/zl/mo2)