SLEMAN – Gelandang serang Rangga Muslim tidak menjadi bagian dari skuad PSS Sleman yang diboyong dalam lawatan ke kandang Persiraja Banda Aceh besok (1/11).

Sebagai gantinya, nama Rifal Lastori masuk ke dalam 18 pemain yang dibawa pelatih Seto Nurdiyantara.

Ya, skuad PSS Sleman telah bertolak ke Banda Aceh kemarin (30/10). Enam pemain inti PSS Sleman harus absen akibat akumulasi kartu dan juga cedera.
“Rangga mengalami sedikit masalah kebugaran saat latihan terakhir,” jelas Seto.

Selain itu, pemain kunci lainnya yang harus absen akibat cedera yakni, Arie Sandy. Absennya Sandy di skuad Super Elang Jawa mendapatkan sorotan tersendiri. Sebab, hasil pemindaian terhadap gelandang 21 tahun tersebut mengalami robek di bagian ACL.
Praktis, pemain kerap bermain sebagai bek tengah ini harus absen hingga akhir kompetisi. “Tentu kami sangat terpukul kehilangan Sandy. Sebab selama ini dia memiliki peran penting di pertahanan kami,” jelasnya.

Sebagai gantinya, PSS Sleman masih bisa mengandalkan gelandang gaek Amarzukih dan juga Taufiq Febrianto. Selama Sandy absen, PSS Sleman memang banyak bertumpu pada sosok Amarzukih untuk menghadang serangan sejak bola berada di tengah.

Pemain yang dibawa ke Aceh, diharapkan mampu menampilkan permainan terbaik seperti di laga sebelum. Seto berharap pola latihan yang telah diberikan selama empat hari di Sleman bisa memenuhi harapan untuk dapat mencuri poin penuh dilawatan tandang kedua ini.

“Skuad yang kami bawa adalah tim terbaik,” jelasnya.

Sementara itu penyerang anyar PSS Sleman Qiscil Gandrum Miny berharap bisa memberi kontribusi kembali di laga keduanya. Gol semata wayangnya ke gawang Persita Tangerang di laga perdana, menjadi motivasi tersendiri bagi Qischil, untuk kembali mencetak gol.

Mantan penyerang Martapura FC ini mengaku cukup beruntung bisa menjadi bagian dari skuad Super Elang Jawa. Dia berharap kehadirannya di PSS Sleman, bisa memberikan kontribusi dalam merengkuh asa ke Liga 1 Indonesia.

Qischil mengaku keinginan bergabung dengan PSS sudah ada sejak awal musim. Bahkan ketika itu sudah ada kontrak dengan manajemen PSS.

“Bersyukur bisa bergabung di babak yang menentukan. Dengan skuad yang dimiliki, saya yakin ambisi PSS ke Liga 1 bisa terealisasi,” jelasnya.

Seperti diketahui, dalam susunan 18 pemain yang disertakan, tidak ada nama Bagus Nirwanto, Dave Mustaine, dan Asyraq Gufron. Mereka terkena sanksi akumulasi kartu. Sementara Rangga Muslim, Arie Sandy, sereta Irkham Mila, harus menepi karena cedera.

Untuk mengisi posisi Gufron, Seto memilih nama Hamdan Zamzani dan Jodi Kustiawan, yang sejatinya belum lama turun dari meja perawatan. Sedangkan tempat Bagus di fullback kanan, bakal ditempati Akbar Zakaria. (bhn/din)