• Lima Pemain PSS Absen ke Kandang Persiraja

SLEMAN – PSS Sleman terancam tampil keropos saat menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion H Dimurthala, Kamis (1/11). Sebab, lima pemain dipastikan tidak ikut pada lawatan ke Banda Aceh.

Bagus Nirwanto, Arsyad Gufron, dan Dave Mustaine harus absen akibat akumulasi kartu. Sedangkan dua pemain lainnya, Arie Sandy dan Irkham Mila mengalami cedera saat menjalani latihan. ”Rangga Muslim pun terakhir berlatih mengeluhkan sakit. Cuma masih kami pantau lagi perkembangan,” jelas pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara Senin (29/10).

Meski begitu, Seto sepertinya tidak begitu risau dengan keadaan timnya meski tidak diperkuat sebagian pemain terbaiknya. Sebab, komposisi pemain yang dimiliki PSS Sleman di putaran delapan besar Liga 2 bisa dibilang tidak ada perbedaan yang cukup mencolok.

Lini kanan pertahanan yang ditinggal Bagus akibat kartu merah bisa digantikan oleh Akbar Zakaria. Sementara untuk mengantisipasi absennya Gufron, PSS masih menyimpan sejumlah nama seperti M Zamzani, Rian Miziar maupun kapten Jodi Kustiawan.

Sedangkan Busari yang sudah bermain di laga perdana delapan besar bisa jadi akan tetap dipercaya. Meski penampilannya belum memberi warna pada permainan PSS, Seto menyebut pengalaman yang dimiliki masih tetap dibutuhkan.”Ini yang kami perlukan untuk menetralkan tekanan-tekanan,” jelasnya.

PSS Sleman berencana bertolak ke Aceh pada hari ini. Seto menyebut, 18 pemain telah dipersiapkan untuk menghadapi laga kedua delapan besar Liga 2 Indonesia. Namun hingga kemarin, pelatih asal Kalasan itu, Sleman ini belum mau membuka nama-nama pemain yang akan di bawa ke Tanah Rencong tersebut. ”Kami akan lihat kesiapan anak-anak sampai hari ini (kemarin, Red),” jelasnya.

PSS Sleman wajib mencuri poin penuh atas Laskar Rencong demi memuluskan ambisi lolos ke Liga 1. Apalagi tuan rumah tengah dalam kondisi yang tidak bagus setelah di laga pertama meraih hasil minor dari Madura FC dengan skor 0-2 di Stadion Ahmad Yani, Pamekasan.

Sedangkan di pertandingan lain, pemuncak klasemen sementara Madura FC ditunggu Persita Tanggerang di Stadion Benteng Taruna, Selasa (30/10). Persita sebenarnya cukup diuntungkan dengan dua laga kandang secara berturut-turut dikarenakan adanya perubahan jadwal.

Namun sayang, Laskar Cisadene gagal memanfaatkan laga kandang pertama. Kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya sirna oleh tendangan salto pemain anyar Super Elja, Qischil Gandrum Minny.

Hanya saja, Seto sendiri cukup cemas dengan kondisi lapangan yang ada di Aceh. Dia mengaku tidak mengetahui kondisi lapangan di sana seperti apa. “Semoga kondisinya cukup baik sehingga permainan bisa berjalan baik,” katanya. (bhn/din/fj/mo2)