Hadirkan Pembicara dan Peserta dari Luar Negeri

JOGJA – Hari ini, Program Studi Ilmu Pemerintahan Fisipol UMY mengadakan Journal of Government and Politic-International Conference (JGP-IC) 2018, hari ini (30/10). Kegiatan bertema “Trends in Politics and Government dealing with Sustainable Development Goals” ini digelar di di Ruang Amphitheater Gedung Pascasarjana Lt 4 Kampus Terpadu UMY.

Ketua Pelaksana Kegiatan Dr Phil Ridho Al-Hamdi MA mengatakan kegiatan 3rd JGP-IC merupakan bentuk nyata untuk mencapai target internasionalisasi Program Studi Ilmu Pemerintahan UMY pada tahun 2021. “JGP-IC ini merupakan salah satu kegiatan unggulan dan salah satu bentuk nyata meningkatkan eksistensi kami di kancah internasional pada 2021,” kata Ridho.

(NANANG FEBRIYANTO/RADAR JOGJA)

Karena itu, selain dari Indonesia pembicara dan pesertanya juga datang dari beberapa negara. Para pembicara yang dihadirkan adalah Rachmawati Husein MCP PhD (UMY, Indonesia), Prof Madya Dr Halimah binti Abdul Manaf dari (Universiti Utara Malaysia), Dr PB Anand (University of Bradford, UK), Dr Andreas Ufen (Giga Hamburg, Germany), Assoc Prof Dr Pradtana Yossucuk (Maejo University, Thailand), dan Prof Siddharth Chandra (Michigan State University, USA). “Para peserta sebanyak 46 orang dari Indonesia, Thailand, Malaysia, Jepang, dan Korea Selatan. Mereka akan mempresentasikan hasil penelitian,” lanjutnya.

Prodi IP UMY sejak 2003 hingga sekarang terakreditasi A dari BAN-PT, dan menjadi satu-satunya prodi yang memiliki kelas internasional (IGOV) di Indonesia. “IP UMY juga memiliki Program Magister Ilmu Pemerintahan (MIP) yang juga terakreditasi A dari BAN-PT, dan terakreditasi Internasional dari APSPA (Asia Pacific Society for Public Affairs),” tandasnya.

Ridho berharap, dengan kegiatan ini bisa memberikan kesempatan kepada para akademisi, peneliti, profesor, mahasiswa, dan praktisi pemerintahan untuk dapat memaparkan, dan mendiskusikan permasalahan-permasalahan yang ada, untuk di selesaikan bersama. (sce/jko/zl/mo1)