TMMD Reguler Ke-103 Tahun 2018

SLEMAN – Cuaca mendung disertai gerimis tak membuat kendor semangat Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Tahun 2018 di Dusun Temuwuh Kidul, Balecatur, Gamping, Sleman.  Minggu (28/10) prajurit TNI dari Kodim 0732/Sleman terlibat gotong royong membersihkan embung di desa setempat. Plastik dan ranting pohon menjadi sampah terbanyak.

Embung tersebut merupakan satu satunya lumbung air bagi warga Balecatur. Khususnya warga Dusun Temuwuh.“Musim hujan segera datang. Kegiatan ini untuk antisipasi itu. Supaya saat hujan embung bisa menampung air secara maksimal,” ujar Koordinator TMMD Kapten Inf Widada.

Menurut Widada, sejauh ini fungsi embung belum mampu mencukupi kebutuhan air warga Temuwuh Kidul. Baik untuk keperluan bertani,sanitasi, dan air minum sehari-hari. Karena itu embung perlu dijaga kebersihannya agar fungsinya lebih optimal. “Supaya airnya juga lebih bersih dan sehat,” tutur Widada.

Widada berharap, warga Temuwuh ikut menjaga dan memelihara kebersihan embung. Supaya air embung bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan hidup sehari-hari dalam jangka waktu lama.

Dalam kesempatan itu Widada menyampaikan terima kasih kepada seluruh Satgas TMMD, relawan, Pramuka, dan himpunan putra putri angkatan darat, yang terlibat kerja bakti membersihkan embung. (*/yog/zl/mo2)