JOGJA – SD Muhammadiyah Pakel Program Plus (MP3) Yogyakarta menggelar ajang lomba untuk anak-anak TKB se-DIY, di Jl. Pakel Baru 40, Sorosutan, Umbulharjo Sabtu (27/10).

Sedikitnya 220 anak berlomba untuk memperebutkan piala bergilir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Lomba terdiri dari lima cabang lomba yang diselenggarakan. Peserta lomba merupakan perwakilan dari 45 TK mitra.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Sekolah Bunda Menik Kamriana, sekaligus sosialisasi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) dan penyerahan secara simbolis formulir pendaftaran kepada calon wali siswa baru.”Pendaftaran PPDB siswa baru dimulai Kamis (1/11) sampai kuota 3 kelas terpenuhi,” jelasnya.

Bunda Menik Kamriana mengatakan, kegiatan lomba berjalan lancar dan sesuai dengan rencana. Semua peserta lomba juga terlihat senang dan antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Inilah hasil dari usaha para peserta lomba. Semuanya memiliki bakat dan keterampilan yang bagus namun dewan juri harus memilih yang terbaik dari semua peserta lomba. Semoga semua anak-anak semakin sholih dan sholihah sehingga membanggakan orangtua maupun sekolahnya”, terangnya.

Bonus tambahan hadiah bagi juara satu dari masing-masing cabang lomba yaitu mendapatkan beasiswa gratis SPP tiga bulan jika mendaftar dan masuk sebagai siswa SD MP3. ‚ÄúSelain itu, khusus juara satu lomba Tari diberikan kesempatan untuk tampil pada puncak acara milad ke-52 SD MP3 yang akan digelar Minggu (6/1),” tambah ketua panitia Ardan Fahrudin.

Menurut Dahuri, sebenarnya kegiatan lomba ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan milad ke-52 SD MP3. Untuk kegiatan selanjutnya adalah kegiatan Parenting Gratis untuk wali siswa TKB (24/11) di Gedung Islamic Center UAD, Sarasehan dan Temu Alumni (30/12), dan Puncak Acara Milad (6/1) yang akan diisi dengan karnaval, pensi, bazar sembako, servis dan cuci motor gratis, pijat gratis, dan potong rambut gratis.

“Semoga masyarakat semakin kenal dengan SD MP3 sehingga yakin untuk menyekolahkan putra-putrinya di sekolah kami,” harapnya. (*/a11/pra/zl/mo2)