SLEMAN – Gubernur DIJ Hamengku Buwono X meramaikan persaingan Turnamen Golf Kraton Cup XXII 2018 yang di gelar di Merapi Golf, Cangkringan, Sabtu (27/10). Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti pun ambil bagian pada kejuaraan tersebut. Selain ikut terlibat dalam turnamen, Ngarsa Dalem pun dipercaya membuka turnamen.

Antusiasme pegolf pada turnamen golf tahun ini memang cukup tinggi. Sebanyak 320 pegolf dari seluruh tanah air pun berlomba memperebutkan delapan mobil mewah yang telah disiapkan penyelenggara turnamen.

Ketua panitia pelaksana turnamen Yoseph Junaidi mengatakan, Kraton Cup menjadi salah satu turnamen yang paling ditunggu oleh penggemar golf di Indonesia. Bahkan, jelasnya, dalam kesempatan tersebut HB X meminta agar digelar turnamen golf serupa guna mengakomodasi tingginya animo masyarakat terhadap turnamen golf di Jogjakarta.

“Tentunya akan mengangkat Jogjakarta sebagai kota wisata, yang sukses menggelar turnamen besar seperti ini,” kata Junaidi.

Diungkapkan, HB X berpesan kepada pelaksana agar turnamen dengan jumlah peserta luar biasa banyak ini bisa terus digelar tiap tahun. Selain itu, untuk memenuhi animo pegolf di Indonesia yang belum bisa ikut, HB X juga meminta agar digelar turnamen lainnya.

“Kami akan gelar Coronation Cup atau turnamen yang memperingati jumenengan Sultan pada Maret tahun depan,” terangnya. (bhn/ila)