BANTUL – Memasuki usianya yang ke-6, RSPAU dr.S.Hardjolukito bertekad untuk mempertahankan status paripurna penilaian akreditasi versi SNARS dari Kementerian Kesehatan. Harapannya, rumah sakit ini semakin maju dan mendapatkan tempat di hati masyarakat DIJ dan Jateng.

Itu ditegaskan Kepala RSPAU Marsma TNI Dr. dr. Isdwiranto Iskanto, M.Sc., Sp.BS (K), Sp.KP. dalam sambutannya saat upacara peringatan HUT ke-6 RSPAU dr.S. Hardjolukito belum lama ini (22/10).

Turut hadir dalam upacara tersebut, Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansyah , dan Danlanud Adisucipto Marsma TNI Tedi Rizalihadi. Bertugas sebagai Komandan Upacara, Mayor Kes.Miryanto.

Kepala RSPAU sangat bangga, karena dalam usianya yang relatif masih muda, RSPAU dr.S. Hardjolukito telah menunjukkan prestasinya dalam menjalankan peran dan fungsi utamanya untuk melayani dengan profesional, penuh kasih, dan prima, sehingga terwujud pelayanan medik yang bermutu.

“Saat ini, pendaftaran pasien, mengecek jadwal poli dan dokter, dapat dilakukan via online melalui web atau dengan men-download aplikasi RSPAU Online di android playstore,” jelasnya.

Dalam kesempatan upacara, Kepala RSPAU juga meminta kepada segenap jajaran untuk menggalakkan kampanye Zero Accident. Salah satunya dengan meningkatkan kualitas SDM. “Juga senantiasa memperbaiki dan meningkatkan fasilitas rumah sakit sesuai dengan standar pelayanan, persyaratan mutu, dan keamanan dan keselamatan,” urainya.

Dalam waktu dekat ini, RSPAU juga akan mengubah pola pengelolaan keuangan, dari PNBP Yanmasum menjadi Badan Layanan Umum (BLU).

Setelah upacara peringatan, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba internal karyawan, refreshment, dan dilanjutkan ramah tamah di Pool Ambulance. (sce/pra/by)