JAKARTA – Ajang pengembangan start-up teknologi bidang social impact yang diusung Telkomsel, The NextDev,  tahun ini menghadirkan festival kreatif tahunan terbesar di Indonesia. Bernama Idea Fest x The NextDev.

Lewat event ini Telkomsel menyebarkan semangat kolaborasi diantara insan-insan industri kreatif tanah air untuk kemajuan ekosistem digital Indonesia. Selain itu, event yang berlangsung 26-27 Oktober 2018 ini juga menjadi showcasing layanan-layanan digital masa depan Telkomsel guna mendukung roadmap pemerintah Making Indonesia 4.0.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan dukungan The NextDev, dalam Idea Fest 2018 ini didasari visi yang sama yakni menyediakan wadah bagi anak muda untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi.

”Kami mendorong generasi kreatif untuk terus mencari inspirasi agar dapat terus berkarya agar dapat memberikan dampak sosial positif (social impact) di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Ajang Idea Fest x The NextDev menjadi semakinspesial dengan hadirnya Telkomsel Experience Zone di area Ideaxperience dengan ema Living The Balance Between Work and Passion, di mana Telkomsel menyajikan layanan-layanan digital lifestyle terdepan di sisi bisnis sekaligus mengakomodasi kebutuhan entertainment dengan konten terkini.

”Telkomsel Experience Zone menampilkan layanan-layanan masa depan Telkomsel yang mendukung transformasi digital Indonesia menuju Revolusi Industri 4.0, seperti IoT, Big Data, Digital Advertising Digital Lifestyle (musik dan video), Mobile Financial Services, hingga digital library,” ungkapnya.

Di ajang Idea Fest ini, Telkomsel juga akan melakukan penjurian final dan mengumumkan pemenang kompetisi The NextDev 2018. Kompetisi yang telah sukses melahirkan start-up pencipta aplikasi digital yang inovatif. (ila)