JOGJA – Setelah mendatangkan Dream Theater pada edisi perdana, promotor musik Rajawali Indonesia kembali menggelar festival musik JogjaROCKarta edisi kedua. Kali ini, band yang didatangkan adalah Megadeth. Dave Mustaine dkk itu akan mengguncang panggung JogjaROCKarta 2018 di Stadion Kridosono, Jogjakarta malam ini.

Founder JogjaROCKarta Anas Syahrul Alimi mengatakan, event yang didukung Bank Jateng tersebut mendapat respons luar biasa dari masyarakat.

Dari 15 ribu tiket yang dicetak, sudah dua pertiga atau sebanyak 10 ribu lembar ludes terjual. Sisanya akan dijual on the spot.

“Kami menghadirkan artis dengan musikalitas luar biasa. Mengolaborasikan dengan artis lokal juga. Satu gelaran festival yang menggema. Megadeth termasuk big four. Kami bercita-cita juga semoga bisa menghadirkan Metallica,” kata Anas.

Anas melanjutkan, pihaknya ingin banyak menarik band dunia ke Jogjakarta. Menunjukkan bahwa Jogjakarta aman dan layak dikunjungi sebagai destinasi wisata. Selain juga agar konser besar tidak melulu ada di Jakarta.

“Artis besar seperti Megadeth datang ke Jogja berarti Jogja, Indonesia aman,” tambahnya.

UNTUK AMAL: Dave Mustaine (vokalis Megadeth) membubuhkan tanda tangan ke gitar yang akan dilelang Rajawali Indonesia Communication
(SETIAKY A KUSUMA/RADAR JOGJA)

Co-Founder & Project Director JogjaROCKarta Bakkar Wibowo menyebut, selain festival musik, event tersebut juga menyertakan unsur budaya lokal. Salah satunya dengan melibatkan perupa Ong Hari Wahyu dalam pengerjaan artwork desain panggungnya.

“Seperti pertunjukkan kami sebelumnya, selalu ada sentuhan budaya lokalnya,” ungkapnya.

Pentolan Megadeth Dave Mustaine mengatakan, sudah tak sabar ingin segera mengguncang panggung JogjaROCKarta. Dia juga senang untuk pertama kalinya datang ke Jogjakarta. Dengan antusiasme penonton yang luar biasa, Megadeth akan memberikan yang terbaik bagi penggemar.“Kami harus memilih lagu-lagu yang bagus dari 200-an lagu yang ada,” katanya.

Memasuki usianya yang eksis di tahun ke-35, band yang saat ini berformasikan Dave Mustaine, David Ellefson, Kiko Loureiro dan Dirk Verbeuren telah menelurkan 15 album rekaman. Diantaranya Killing is My Bussines And Bussines is Good !, Rust in Peace, Countdown to Extinction, Cryptic Writings, Super Collider dan yang terbaru Dystopia yang rilis 21 Januari 2016.

Saat ditanya rahasianya tetap eksis sampai saat ini, Dave sedikit memberikan bocoran. “Kita tetap dalam visi yang sama dari awal kami ada smapai saat ini,” kata Dave.

Tidak hanya konser musik, JogjaROCKarta juga akan mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana di Palu dan Donggala. Yakni dengan melelang dua buah gitar yang sudah ditandatangani oleh semua personel Megadeth. Selain Megadeth, band rock lainnya yang akan tampil sejak 14.00 hari ini adalah Blackout, Koil, Sangkakala, Elpamas, Edane, Seringai, ILP dan God Bless.  (riz/zam/fj/mo2)