JOGJA – Turnamen futsan nasional antar perguruan tinggi (PT) memasuki puncaknya. Jogjakarta akan menjadi tuan rumah puncak grand final Mizuno University Futsal Tournament yang akan digelar di Jogokaryan Futsal pada Sabtu (3/11) mendatang.

Persaingan ketat akan terjadi babak grand final karena empat tim dari masing-masing regional memiliki kekuatan merata. Apalagi ada yang diperkuat pemain liga futsal profesional seperti Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, Surabaya. Mereka bersaing dengan Perbanas nstitute (Jakarta), Universitas Islam Nusantara (Bandung), dan UNY (Jogjakarta).

”Juara regional adalah yang terbaik di masing-masing provinsi,” ujar pelaksana turnamen Vennard Hutabarat.

Dijelaskan, kebanggaan menjadi juara futsal kampus nasional melalui kompetisi kali ini akan menjadi prestise tersendiri. Saat babak penyisihan di masing-masing regional, pada babak final akan diisi line up pengisi acara dan konten acara yang menarik. Mulai dari Beat Box (Beatboxing of Jogja), Freestyler Football (Freestyle Football Jogja), hingga Freestyler Basket (Kingdom Freestyle Basketball).

Dijelaskan turnamen kali ini bukan sekadar turnamen antarkampus berskala nasional, event tahunan ini diharapkan bisa menjaring dan menciptakan bibit baru pemain futsal Indonesia.

”Kami ingin ada wadah turnamen yang mampu melahirkan pemain-pemain futsal yang baik,” jelasnya. (bhn/ila)