SLEMAN – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman terus memperkuat komunikasi sosial (komsos) dengan perangkat desa dan tokoh masyarakat di Dusun Temuwuh Kidul, Balecatur, Gamping, Sleman. Hal itu demi kelancaran program fisik maupun non fisik TMMD tahun ini.

“Semoga kami selalu bisa kolaborasi dengan TNI dalam menyukseskan TMMD hingga akhir program,” harap Kades Balecatur Sebrat Haryanti saat berdialog dengan Satgas TMMD Kapten Inf Widada yang didampingi Pasiter Kodim 0732/Sleman Kapten Inf Nugraha AT, Kamis (25/10).

Dalam pertemuan di Balai Desa Balecatur Nugraha menyampaikan bahwa giat TMMD berlangsung 30 hari. Sejak dibuka Wagub DIJ Paku Alam X Senin (15/10). Dikatakan, seluruh proyek fisik dan non fisik telah terlaksana lancar. Ada beberapa yang masih berlanjut. Seperti pembangunan talud jalan desa sejauh seribu meter, rehab masjid, rumah tidak layak huni, dan tempat pendisikan Alquran, serta pembangunan poskamling. “Semua terlaksana dengan baik. Tinggal merampungkan yang belum selesai,” ujarnya.

Menurut Nugraha, beberapa permasalahan di lapangan sempat muncul. Tapi semua bisa cepat diatasi. Sehingga program TMMD tetap tepat sasaran.(*/yog/fj/mo1)