JOGJA – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober besok, salah satu ormas kepemudaan terbesar di Indonesia, Pemuda Pancasila (PP) merayakan ulang tahunnya yang ke 59.

Pada hari jadinya itu, oleh Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila DIJ, dijadikan momentum untuk membangun kebersamaan sesama anggota Pemuda Pancasila guna membesarkan organisasi, dan berkegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua MPW Pemuda Pancasila DIJ Faried Jayen Soepardjan mengatakan untuk menyesuaikan keadaan zaman, Pemuda Pancasila DIJ terus berbenah, merapatkan barisan untuk maju bersama membangun bangsa dan negara. Sebagai salah satu gerakan yang positif, saat ini Pemuda Pancasila telah memiliki wadah bagi para pengusaha yang tergabung dalam Pemuda Pancasila.
“Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) DIJ diketuai oleh Yuni Astuti yang telah dilantik bersama pengurus yang lain pada Agustus lalu,” katanya, Kamis (25/10).

Dengan BPPP ini, diharapkan bisa merangkul potensi yang melekat pada pemuda yang tergabung dalam Pemuda Pancasila untuk berkegiatan yang produktif dan positif. “Kami ingin merangkul potensi para anggota untuk bersama-sama membesarkan organisasi dengan positif, dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” terang Farid.

Ketua BPPP DIJ, Yuni Astuti menambahkan, kehadiran BPPP tersebut mempunyai misi khusus, yakni ingin membuktikan bahwa organisasinya bisa mandiri menghidupi, dan mempunyai manfaat, baik bagi anggota maupun masyarakat luas. “Dengan anggota yang senantiasa bersinergi, tentu akan menghasilkan sesuatu yang baik bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Menurut dia, banyak potensi yang belum tergali di tengah-tengah masyarakat, dan BPPP ingin memaksimalkannya. Dia mencontohkan potensi wisata di daerah Gunungkidul. Menurutnya, potensi di Gunungkidul belum semuanya tergarap dengan baik, bahkan di daerah lain di DIJ. “Kami akan berusaha untuk bersinergi dan bekerja sama bagi kemajuan bersama,” tuturnya. (obi/a2/pra/er/mo1)