JOGJA – Panitia Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SD Muhammadiyah Pakel Program Plus (MP3) mulai menerima pendaftaran untuk siswa baru tahun pelajaran 2019/2020 pada 1 November 2018 nanti. Orang tua wali siswa bisa segera memasukkan berkas pendaftarannya pada saat acara Lomba TK B se-Kota Yogyakarta dan sekitarnya di Kampus Pusat SD MP3 Jl. Pakel Baru 40 Sorosutan Umbulharjo Jogja yang digelar Sabtu nanti (27/10).

“Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian acara peringatan Milad ke-52 SD MP3 yang berdiri sejak 1 Januari 1966,” kata Ketua Panitia Milad dan PPDB SD MP3 Machdar Rouf Dahuri saat beraudiensi ke Kantor Jawa Pos Radar Jogja, Rabu (24/10).

Dahuri menjelaskan, sedikitnya 250 peserta lomba sudah mendaftarkan diri untuk lima cabang lomba, yaitu mewarnai, Tahfidz Al Qur’an, Pildacil, Adzan dan Tari. Para peserta lomba akan memperebutkan piala bergilir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Selain itu, seluruh siswa lulusan SD MP3 memiliki keunggulan hafal Al Quran Juz 29 dan 30.

“Kami juga mengadakan Sarasehan dan Temu Alumni Akbar SD MP3 mulai lulusan tahun pertama sampai 2010 yang akan digelar Minggu (30/12),” terangnya.

Sebagai puncak acara Milad pada 6 Januari 2019, lanjut Dahuri, akan digelar kegiatan Karnaval Bertema, Pentas Seni, Bazar Sembako Murah, Layanan Gratis seperti Servis dan Cuci Motor Gratis serta Layanan Pijit Refleksi dan Potong Rambut gratis. Target peserta yang hadir saat puncak acara milad sebanyak 2.000 orang.

“Semua kegiatan tersebut sengaja digelar agar SD Muhammadiyah Pakel mampu menjadi rujukan pertama para orangtua untuk menyekolahkan putra-putrinya, eksistensi di lingkungan masyarakat semakin dirasakan manfaatnya, dan siswa juga mampu bersosialisasi dengan masyarakat sekitar sehingga dapat menunjang pembinaan karakter kepedulian pada diri siswa,” urainya.

Selanjutnya, disampaikan juga program kegiatan yang bisa dikerjasamakan dengan pihak TK seperti Parenting Gratis bagi wali siswa TK B Sabtu (24/10) di gedung Islamic Center UAD, kunjungan siswa TK B ke SD Muhammadiyah Pakel, dan pembukaan stand-stand pendaftaran di TK. (a11/pra/zl/mo2)